United mendapatkan lampu hijau untuk bernegosiasi dengan Varane

    Kontrak Varane dengan Los Blancos hanya tinggal satu tahun lagi.

    Manchester United dilaporkan telah diberi lampu hijau untuk bernegosiasi langsung dengan bek tengah Prancis Raphael Varane.

    Setelah mencapai kesepakatan dengan Varane, United tetap dalam negosiasi dengan Real Madrid untuk menyelesaikan kepindahan bek tengah berusia 28 tahun itu.

    Kontrak Varane dengan Los Blancos hanya tinggal satu tahun lagi. Mantan bek tengah Lens dilaporkan mempertimbangkan untuk meninggalkan Los Blancos dan mencari tantangan baru dengan klub lain musim depan.

    Namun, Varane belum secara tegas mengambil keputusan soal kelanjutan kiprahnya musim depan. Varane dikabarkan baru akan mengambil keputusan usai menjalani liburan usai memperkuat Prancis di Euro 2020.

    Meski begitu, United ternyata menjadi peluang untuk membujuk Varane hengkang dari Los Blancos pada bursa transfer musim panas mendatang.

    “Manchester United telah mendapat izin untuk bernegosiasi langsung secara pribadi mengenai kemungkinan kepindahan ke Old Trafford pada bursa transfer musim depan,” lapor Sky Sports, Selasa (13/7).

    Nantinya, setelah mencapai kesepakatan dengan Varane, United akan segera melakukan negosiasi dengan Los Blancos sebagai klub pemilik Varane.

    “Dengan kontrak Varane yang tersisa, yang tinggal setahun lagi, United berharap bisa mendapatkan Varane dengan biaya transfer minimal,” lanjut laporan Sky Sports.

    Sebelumnya, Los Blancos dikabarkan siap melepas Varane jika ada klub yang berani menggelontorkan nilai transfer tak kurang dari £80 juta.

    Namun, United berharap bisa menuntaskan kepindahan kolektor 360 caps itu bersama Real Madrid dengan nilai transfer tak lebih dari £50 juta.

    Varane santer diberitakan menjadi incaran utama United untuk meningkatkan kualitas pertahanan. Pemain yang memperkuat Madrid sejak 2011 ini dinilai sebagai sosok yang ideal untuk dipasangkan dengan Harry Maguire di jantung pertahanan United.

    Selain kemampuan teknisnya, Varane juga dinilai memiliki segudang pengalaman usai mengantarkan Los Blancos tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.



    https://www.republika.co.id/berita/qw6tw7480/mu-dapat-lampu-hijau-untuk-bernegosiasi-dengan-varane