UNY Lakukan Vaksinasi Dosen | Republika Online

    Vaksinasi berlangsung satu hari untuk tahap pertama dengan kuota 500 paket.

    REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah melaksanakan vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan. Ketua Panitia Vaksinasi dr Prijo Sudibjo mengatakan vaksinasi berlangsung satu hari untuk tahap pertama dengan kuota 500 paket.

    “Sisa kuota akan diberikan pada periode selanjutnya,” kata Prijo, Selasa (6/4).

    Rencananya vaksinasi tahap kedua dilakukan 28 hari setelah penyuntikan vaksin pertama. UNY mengajukan sebanyak 2.367 paket vaksin ke Dinas Kesehatan Yogyakarta dan saat ini baru terealisasi 500 paket vaksin.

    Dari 2.367 tersebut akan diberikan kepada 1.198 dosen, 836 tenaga kependidikan dan 333 buruh harian lepas, petugas kebersihan dan lain-lain. Mitra yang ditunjuk untuk vaksinasi adalah RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

    “Rumah sakit ini sudah sering melakukan vaksinasi ke berbagai institusi dan inklusif termasuk registrasi, pemeriksaan fisik dan tekanan darah, skrining, meja vaksinasi, tabel. mengikuti 30 menit setelah vaksinasi dan pengolahan limbah, ”kata Prijo.

    Dalam sambutannya, Rektor YSU, Prof. Sumaryanto mengajak seluruh sivitas akademika UNY untuk senantiasa menjaga sinergi. Sebab, persahabatan merupakan bagian dari ibadah, sekaligus dapat memperpanjang umur dan menjaga kesehatan pribadi.

    Selama pandemi, tegasnya, UNY terus berkarya dengan terus menerapkan protokol kesehatan. UNY juga telah mendonasikan APD untuk RSUD Sleman dan Pemerintah Kabupaten yang merupakan hasil kerja dari Fakultas MIPA, Fakultas Teknik dan unit lainnya.

    Beberapa fasilitas olahraga telah dimanfaatkan oleh klub sepak bola profesional untuk menghadapi Piala Menpora, kata Sumaryanto.




    Source