Upaya Muslim Indonesia di Belgia Bangun Masjid Dihargai

    IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Diaspora Muslim Indonesia di Belgia telah menyelesaikan pembangunan masjid di Brussel, Belgia. Saat ini, panitia masih menggalang dana untuk kebutuhan operasional masjid.

    Acara penggalangan dana ini diselenggarakan melalui acara “From Us to Belgium, World Muslim Diaspora Gathering dalam Rangka Fundraising Masjid Belgia.” Dubes RI untuk Belgia Andri Hadi memberikan penghargaan kepada Diaspora Indonesia, dan tokoh-tokoh NU sebagai penggagas pembangunan masjid, agar masjid-masjid di Belgia dapat berdiri kokoh. Menurutnya, tanpa semangat mereka, terutama para tokoh Nahdatul Ulama (NU), masjid ini tidak akan pernah ada.

    “Izinkan kami untuk memberikan apresiasi kepada semua yang hadir di sini, seluruh teman-teman dari diaspora Indonesia di seluruh Eropa, tokoh NU dan jemaah NU di seluruh Eropa yang telah bersedia mendukung berdirinya masjid ini,” ujarnya saat memberikan sambutannya.

    Andri Hadi mengaku bersyukur bisa berkunjung ke masjid yang digagas oleh diaspora Muslim Indonesia di Belgia. Menurutnya, bangunan masjid ini sangat nyaman digunakan untuk semua kegiatan belajar agama Islam di Belgia.

    “Alhamdulillah, ini kesempatan untuk mengunjungi masjid di Brussel. Gedungnya representatif, kokoh, lumayan baru, ada tiga lantai dan satu basement,” ujarnya.



    https://www.ihram.co.id/berita/r01juz313/upaya-muslim-indonesia-di-belgia-dirikan-masjid-diapresiasi