Usai diterjang angin puting beliung, ULP Leuwiliang, Bogor memperbaiki tiang listrik yang roboh

Laporan Jurnalis TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWISADENG – Petugas PLN ULP Lapangan Leuwiliang bergerak cepat untuk memperbaiki tiang listrik yang roboh akibat diterjang angin puting beliung di Desa Sadeng, Desa Sadeng Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Teknisi ULP PLN Leuwiliang, Hendri mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki aliran listrik di wilayah tersebut pascabencana yang terjadi kemarin.

“Tiang listrik yang ambruk menyebabkan aliran listrik ke pelanggan di kawasan itu terputus dan padam. Untuk itu, kami buru-buru memperbaikinya,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Hendri menegaskan, pihaknya saat ini masih berupaya meningkatkan aliran listrik agar warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Kendati demikian, Hendri meminta kepada masyarakat yang memiliki pohon di jaringan agar memberikan izin pemangkasan pohon tersebut.

“Saya mohon kepada masyarakat, kadang kita terkendala pemangkasan pohon karena ada izin dari pemilik pohon. Untuk itu saya mohon kepada masyarakat, jika ada pohon di jaringan harus dipangkas karena berpotensi gangguan,” ujarnya. menjelaskan.

Hendri juga menyampaikan permintaan maaf dari ULP PLN Leuwiliang kepada pelanggan yang mengalami pemadaman listrik.

“PLN akan kembali normalisasi jaringan listrik yang terganggu setelah kondisi dinyatakan aman,” jelasnya.

Sebelumnya, hujan disertai angin puting beliung menyebabkan satu tiang listrik berjatuhan dan menabrak dua sepeda motor serta sebuah rumah milik warga Kampung Sadeng RT 1/2, Desa Sadeng, Leuwisadeng, kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua RT 1, Supriatna menjelaskan, saat hujan deras, awalnya ia merobohkan pohon, lalu menabrak tiang listrik di dekatnya.

“Selain jatuh di pohon, atap rumah warga juga roboh milik Pak Sudarjat sehingga menyebabkan atapnya rusak,” ujarnya.




Source