Utusan Perdana Menteri Malaysia Mendesak Negara Muslim untuk Membantu Palestina

    Muslim di seluruh dunia harus mendukung perlawanan rakyat Palestina.

    REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Utusan Khusus Perdana Menteri untuk Timur Tengah Datuk Seri Abdul Hadi Awang berharap negara-negara Muslim secara proaktif mendukung perjuangan Palestina dalam mempertahankan kedaulatannya dan memerangi rezim Zionis Israel.

    Dia mengatakan dalam situasi saat ini, komunitas Muslim di seluruh dunia harus mendukung perlawanan Palestina tidak hanya di seluruh Palestina, tetapi juga di Israel. Orang Arab Palestina, baik Muslim dan Kristen, telah bangkit.

    Ia mengaku sangat senang bahwa orang-orang Arab di sekitar Palestina sangat antusias mendukung gerakan tersebut. “Zionis Israel telah keliru dalam langkah-langkah seperti mengganggu sarang tebu (menusuk sarang lebah) dengan menyerang kawasan Syekh Jarrah, mengusir warga Palestina dari rumah mereka untuk dihuni oleh para imigran Yahudi, dan menyerang Masjid Al-Aqsa,” ujarnya. Surat Melayu, Minggu (16/5).

    Hal tersebut disampaikan Hadi dalam sambutannya Pembebasan Palestina: Perjuangan Berkelanjutan saat peluncuran Kampanye # Aid4Palestine yang diadakan tadi malam. Acara tersebut juga dihadiri oleh Imam Besar Masjid Al-Aqsa, Syekh Ekrima Said Sabri.

    Kampanye, yang dimobilisasi oleh Sekretariat # Aid4Palestine, di bawah Kantor Utusan Khusus Perdana Menteri untuk Timur Tengah, adalah upaya kolaboratif lebih dari 40 organisasi non-pemerintah (LSM), yang bertujuan untuk mengumpulkan dana, melalui crowdfunding, dari 1 orang juta ringgit Malaysia untuk distribusi langsung. ke Palestina.

    Donasi ini dapat disalurkan melalui LSM Muslim Care Malaysia (Maybank: 5644-9021-1159), Palestin-Amal Malaysia Tube (Bank Islam: 13053010006474) dan Palestin C Artiin (Maybank: 5530-3803-3881).

    Agresi dan penyerangan rezim Israel terhadap warga Palestina kali ini diawali dengan serangan ke Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5), dilanjutkan dengan serangan udara di Jalur Gaza pada Senin (10/5)). Sejauh ini, lebih dari 119 warga Palestina telah dilaporkan tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

    Sekretaris Jenderal PAS, Datuk Seri Takiyuddin Hassan, dalam keterangannya mengatakan, sudah menjadi tugas semua pihak di partai untuk menggalang upaya mengumpulkan sumbangan untuk dana tersebut.

    Sebagai tanda dukungan untuk perjuangan Palestina, dia mengatakan bahwa partai tersebut juga mewajibkan semua tempat PAS untuk mengibarkan bendera Palestina, selain mendorong tempat lain untuk melakukannya.

    https://www.malaymail.com/news/malaysia/2021/05/16/abdul-hadi-urges-muslim-countries-to-help-palestinian-cause/1974461




    Source