Vaksin CanSino Mulai Datang Secara Bertahap Mulai Juli 2021

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Rina Ayu

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT. Bio Farma akan mendatangkan sebanyak 5 juta dosis vaksin CanSino yang akan digunakan dalam program Mutual Cooperation Vaccination.

    Juru Bicara Pemerintah Bidang Vaksinasi Bio Farma Bambang Heriyanto mengatakan, jutaan dosis akan masuk secara bertahap ke Indonesia mulai Juli mendatang.

    Dengan detail, 3 juta dosis masuk pada Juli hingga September 2021.

    Baca juga: Managing Director Bio Farma: 5 Juta Dosis Vaksin CanSino Covid-19 Akan Tiba Mulai Juli 2021

    Baca juga: Vaksinasi Gotong-royong Menggunakan Vaksin Sinopharm, Sputnik V, dan CanSino

    “Vaksin CanSino rencananya datang dalam 3 juta dosis secara bertahap mulai Juli hingga September 2021. Kemudian 2 juta dosis juga bertahap pada Q4 2021,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (28/5/2021).

    Sebelumnya, Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, izin euthorisasi penggunaan darurat vaksin (EUA) CanSino akan dikeluarkan BPOM sebelum vaksin dikirim ke Indonesia.

    “Status izin penggunaan darurat sudah dilakukan dengan menggulirkan submissiom ke BPOM. Sebelum vaksinnya datang, kami mendapat EUA dari BPOM,” ujar Honesti dalam RDP bersama Komisi IX DPR RI, disaksikan secara virtual, Kamis (20/5/2021).

    Menurut Honesti, vaksin CanSino memang memiliki efek yang sedikit berbeda dengan vaksin Sinopharm. Dimana, vaksin CanSino hanya menggunakan satu dosis atau satu suntikan.



    https://www.tribunnews.com/corona/2021/05/28/vaksin-cansino-mulai-datang-bertahap-mulai-juli-2021