Vaksinasi Lansia di Rumah di Arab Saudi

    IHRAM.CO.ID, RIYADH – Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan layanan pemberian vaksin virus corona untuk kelompok lansia 70 tahun ke atas di rumahnya masing-masing.

    Vaksin Covid-19 diberikan kepada lansia yang memenuhi syarat untuk divaksinasi. Dilaporkan dalam Saudi Gazette, Senin (16/8), pemberian vaksin di rumah bagi lansia dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka, serta melindungi mereka dari komplikasi dari infeksi penyakit.

    Menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi, layanan tersebut akan diberikan oleh staf medis yang memenuhi syarat, dengan cara yang menjamin penyediaan perawatan kesehatan untuk kategori kelompok ini.

    Vaksinasi untuk orang tua akan dilakukan dengan mempertimbangkan semua tindakan pencegahan dan kewaspadaan. Layanan ini dapat digunakan melalui tautan Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

    Berita Arab melaporkan, telah terjadi penurunan yang signifikan dalam kurva infeksi Covid-19 di Kerajaan selama beberapa hari terakhir. Pada Sabtu (14/8), terdapat 609 kasus baru Covid-19 di Kerajaan, dari 681 kasus pada Jumat dan 766 pada Kamis sebelumnya.

    Total kasus yang tercatat hingga Minggu (15/8) sebanyak 537.983 orang. Pihak berwenang melaporkan 1.651 kasus pulih, sehingga jumlah total pemulihan menjadi 522.009.

    Dengan angka kesembuhan yang tinggi, jumlah kasus aktif juga menunjukkan penurunan yang signifikan karena saat ini ada 7.575 kasus aktif, 1.360 di antaranya kritis.

    Jumlah infeksi tertinggi yang tercatat berada di wilayah Riyadh (161) dan wilayah Makkah (106). Sisa Kerajaan mencatat angka di bawah 100, Jouf hanya mencatat 10 kasus Sabtu lalu.



    https://www.ihram.co.id/berita/qxxdra320/arab-saudi-vaksinasi-lansia-di-rumah-masingmasing