Vaksinasi Target Nasional 1 Hari 1 Juta Vaksinasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kodam Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini (26/6/2021) menggelar vaksinasi massal bagi warga yang memiliki KTP DKI, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Pelaksanaan vaksinasi massal di GBK Senayan, Jakarta Pusat, dimulai pukul 08.00 WIB, namun masyarakat DKI Jakarta sudah tiba pada pukul 07.00 WIB.

Mereka datang melalui Pintu F dan H sesuai arahan petugas TNI, Polri, Satpol PP, dan GBK, guna tetap menerapkan protokol kesehatan.

Warga yang sudah masuk akan diberikan nomor antrian dan duduk menunggu di tribun stadion.

Setelah itu, mereka akan diarahkan ke tenda untuk pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi.

Kepala Rumah Sakit Tingkat II Moh Ridwan Meuraksa, Kolonel Ckm Puji Hartono dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/6/2021). (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Baca juga: Tagihan Utang Cicilan Kemenkes Penanganan Pasien Covid di RSUD Kota Bekasi Rp 24 Miliar

Pangdam Mayjen Mulyo Aji, MA, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di GBK.

Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta terlihat menghampiri warga dan petugas kesehatan di tenda vaksinasi di pinggir lapangan.

Dalam satu kesempatan, Anies juga melayani warga dan tenaga kesehatan yang ingin berfoto dengannya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi di akun Instagram resmi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, vaksinasi akan dilaksanakan pada Sabtu, 26 Juni 2021, pukul 08.00-12.00 WIB.

Lokasi vaksinasi berada di dua tempat, yaitu Gerbang F dan Gerbang H Stadion GBK.

“Ajak keluarga, saudara, dan tetangga di lingkungan kita. Semoga orang-orang di sekitar kita selalu dilindungi,” tulis akun @dinkesdki yang terlihat pada Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Ketua TPU Jombang Jelaskan Pemakaman Covid-19 Tanpa Peti Mati



https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/06/26/vaksinasi-target-nasional-1-hari-1-juta-vaksinasi