Vaksinasi TWC Pelaku Pariwisata Candi Borobudur

    REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC-Persero) melakukan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan yang aktif di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Vice President Organization and Human Capital Development PT TWC, Ririn Murdianingsih mengatakan, program ini dilakukan untuk menciptakan destinasi yang aman bagi wisatawan.

    Vaksinasi dilakukan dengan melibatkan karyawan dalam program vaksinasi bersama BUMN yang berlokasi di PRPP Semarang Jawa Tengah. Vaksinasi dilakukan secara bertahap mulai Selasa (13/4) hingga Kamis (15/4). “Kita punya kuota sekitar 600 peserta. Semuanya sudah terdaftar dan dibagi tiga kelompok. Untuk hari pertama ini sudah 173 karyawan yang mendaftar untuk vaksin,” ujarnya di Magelang, Rabu (14/4).

    Pegawai yang diikutsertakan dalam program vaksinasi bersama BUMN ini antara lain pegawai yang bekerja di tiga unit berbeda, yaitu unit TWC Borobudur, Manohara Borobudur Resto, dan Museum Samudra Raksa. Profesi peserta vaksin pun beragam, mulai dari petugas keamanan dan jasa pengunjung, pelayan restoran, petugas kebersihan dan transportasi.

    “Harapannya, siap menyambut wisatawan dan menciptakan ekosistem pariwisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ucapnya.

    Ia menyampaikan, seluruh peserta Vaksinasi BUMN Bersama akan diikutsertakan hingga program vaksinasi kedua. “Kami sudah menginputkan data ke seluruh peserta. Namun untuk vaksinasi tahap kedua masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari kementerian,” ucapnya.

    Peserta Vaksin Muh Rofik mengatakan, keikutsertaannya meningkatkan kepercayaan diri untuk berbaur dengan sesama karyawan maupun dengan pemangku kepentingan dari lingkungan luar kantor. “Jadi kita akan lebih percaya diri bila program vaksinasi sudah dilaksanakan secara tuntas dan bisa berbaur dengan rekan kerja dan wisatawan dengan nyaman dan percaya diri,” ujar pegawai Divisi Kemitraan ini.


    Source