Valverde menambah daftar pemain yang absen di laga vs Getafe

    Pemain Madrid Federico Valverde harus diisolasi secara independen karena diduga mengidap Covid-19

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid kembali kehilangan salah satu karyawannya saat bertandang ke markas Getafe di Stadion Colisium Alfonso Perez, Senin (19/4) dini hari WIB. Adalah seorang gelandang asal Uruguay, Federico Valverde, yang harus absen pada laga ke-33 La Liga tersebut.

    Gelandang berusia 22 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak langsung dengan orang yang sudah dipastikan mengidap Covid-19. Meski sudah dinyatakan negatif Covid-19, Valverde tetap harus menjalani isolasi mandiri mulai Sabtu (17/4) waktu setempat.

    “Karenanya, Valverde tidak bisa mengikuti pertandingan melawan Getafe di La Liga hari ini,” tulis pernyataan Real Madrid di situs resmi klub, Minggu (18/4).

    Dengan absennya Valverde, Madrid kehilangan setidaknya sembilan pemain tim utama dalam pertandingan melawan Getafe. Sebelumnya sudah dipastikan Madrid tidak akan diperkuat oleh Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varene, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Nacho Monreal, Casemiro dan Eden Hazard.

    Khusus untuk Casemiro dan Nacho Monreal, kedua pemain tersebut terpaksa absen karena harus melarang sebuah pertandingan dalam satu pertandingan. Sementara itu, Ramos dan Varane diketahui terjangkit Covid-19. Sementara itu, Mendy, Vasquez, Carvajal dan Hazard dikabarkan masih belum pulih sepenuhnya dari cedera.

    Bahkan, Valverde diplot menggantikan Casemiro sebagai gelandang bertahan pada laga melawan Getafe. Namun, dengan absennya Valverde, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kemungkinan besar akan memberikan kesempatan kepada Real Madrid Castilla, Sergio Arribas, untuk mengisi lini tengah Madrid.

    Gelandang Spanyol ini merupakan satu dari lima pemain Real Madrid Castilla yang dipanggil ke tim utama Madrid dalam pertandingan melawan Getafe. Selain Arribas, ada juga Pablo Ramon, Miguel Ramon, Victor Chust, Antonio Blanco, dan Miguel Gutierrez yang dipanggil oleh Zidane dalam daftar 19 pemain Los Blancos yang menghadapi El Geta.




    Source