Varian Delta Covid-19 sudah masuk Purwakarta, dari pasien asal Karawang

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA – Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta mengonfirmasi temuan penyebaran Covid-19 varian Delta di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta Iyus Permana mengatakan telah ditemukan varian Delta Covid-19 di wilayah Purwakarta.

Salah satunya terkonfirmasi varian Delta pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih.

Baca juga: Melonjaknya Varian Delta Infeksi Virus Corona Memaksa Lockdown Baru di Bangladesh

“Varian Delta sudah ada di Purwakarta, tapi saya belum dapat informasi lebih lanjut dari RS Bayu Asih,” kata Iyus saat menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Balai Perencanaan Perguruan Arya Polres Purwakarta, Kamis (1/01). 7/2021).

Iyus mengatakan, sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyatakan ada varian Delta Covid-19 di Purwakarta, namun jumlah yang terkonfirmasi belum diketahui.

Baca juga: FAKTA Warga Kudus yang Terkena Varian Delta Belum Pernah Bertemu Orang Asing, Begini Penjelasan Bupati Penjelasan

“Belum, saya belum bisa pastikan berapa, hanya gubernur yang mengatakan sudah menemukannya di Purwakarta,” katanya.

Menurut Iyus, kehadiran varian Delta Covid-19 di Purwakarta berawal dari seorang pasien di RS Bayu Asih asal Kabupaten Kawarang, Jawa Barat.

“Tapi dari LIPI, laboratorium biasanya langsung melapor, jadi kemarin yang pertama ditemukan di Bayu Asih, ada pasien yang dikirim dari Karawang,” katanya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjaga ketat kembali protokol kesehatan pasalnya, agar Covid-19 varian Delta lebih cepat menyebar.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Varian Delta Covid-19 Telah Ditemukan di Purwakarta, dari Seorang Pasien asal Karawang



https://www.tribunnews.com/regional/2021/07/01/varian-delta-covid-19-sudah-masuk-purwakarta-dari-pasien-asal-karawang