Varian Delta Ganas, Konsumsi Herbal Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

TRIBUNNEWS.COM – Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Melansir laman covid.go.id, data statistik penambahan kasus baru mencapai lebih dari 20 ribu per hari sejak 24 Juni 2021. Bahkan, pada 7 Juli 2021, Indonesia mencatat rekor baru jumlah kasus tertinggi. kasus harian yaitu 34.379 kasus.

Salah satu penyebab melonjaknya jumlah kasus adalah adanya varian Delta Covid-19. Peneliti menyebutkan, varian Delta memiliki kemampuan menginfeksi seseorang lebih cepat, bahkan hingga 10 kali lipat.

Untuk itu, Anda harus lebih mewaspadai penularan varian Covid-19 yang berasal dari India ini.

Pengetatan protokol kesehatan 5M menjadi kunci utama pencegahan jumlah terinfeksi virus Covid-19 yaitu cuci tangan pakai sabun, pakai masker dengan benar, hindari keramaian, hindari makan bersama, dan kurangi mobilitas.

Selain tidak lalai dalam menerapkan 5M, masyarakat juga perlu meningkatkan daya tahan tubuh, seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, cukup tidur, rutin berolahraga, dan mengelola stres.

Jika perlu, Anda juga bisa mengonsumsi jamu yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat dengan herbal, dari Habbatussauda hingga Jahe

Ilustrasi Habbatussauda.

Salah satu bahan herbal yang memiliki berbagai khasiat dan baik untuk kesehatan tubuh adalah Habbatussauda, ​​daun meniran, dan jahe.

Ketua Perhimpunan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) dalam webinar bertajuk ‘Kasus Covid-19 Tingkatkan, Perkuat Imunitas’ menjelaskan bahwa formula herbal seperti Habbatussauda, ​​Meniran dan Jahe juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Habbatussauda mengandung karbohidrat, protein, lemak dan vitamin A, B1, B6, C dan E, serta termasuk dalam kelompok imunostimulan fitostimulan dengan timokuinon yang berfungsi membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh.

Berbagai penelitian telah membuktikan keefektifan Habbatussauda sebagai imunomodulator, zat yang dapat mengoptimalkan kerja sistem imun dan respon sel.

Kandungan etanol juga dapat meningkatkan aktivitas fungsional sel imun hingga 72 persen dengan meningkatkan jumlah sel darah putih, limfosit dan monosit.

Selain itu, daun meniran telah lama digunakan untuk pengobatan tradisional. Daun kecil ini bersifat imunostimulan, artinya dapat meningkatkan respon imun tubuh terhadap penyakit atau infeksi.

Selain itu, senyawa lain yang terkandung dalam daun juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antimikroba.

Sedangkan jahe mengandung magnesium, vitamin C dan B6, fosfor, tembaga, zat besi dan kalsium. Minyak atsiri dalam jahe memberikan sensasi hangat ke seluruh tubuh, dan efektif meredakan masuk angin.

Dikutip dari Healthline, jahe memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang kuat. Kedua zat ini memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kini, Anda tidak perlu repot mencari ketiga herbal ini untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Sebab, semua sudah terkandung dalam produk herbal Kejar Habbatussauda.

Tantang Habbatussauda Juli 2021
Kejar Habbatussauda

Habbatussauda Antangin merupakan sirup herbal pertama di Indonesia yang mengandung Habbatussauda dan telah mendapat Izin Edar dari Badan POM RI, serta sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga aman dikonsumsi untuk Anda dan keluarga.

Selain mengandung Habbatussauda, ​​Meniran dan Jahe, sirup herbal 100% halal ini juga dilengkapi dengan herbal alami lainnya seperti daun mint, pala, kunyit, madu, akar manis, dan daun sembung, dimana semua bahan alami dalam Habbatussauda Antangin Efektif . meningkatkan daya tahan tubuh, sangat cocok dikonsumsi saat pandemi seperti sekarang agar tidak mudah sakit.

Anda bisa mengkonsumsi Habbatussauda Antangin setiap hari, 3 kali sehari. Sedangkan untuk anak usia 6-12 tahun bisa mengkonsumsi 1/2 takaran dewasa.

Anda juga bisa mendapatkan Antangin Habbatussauda di Indomaret, Alfamart, Guardian, Lion superindo, Watson, Viva generik, apotek, toko dan warung terdekat. Untuk pembelian online juga bisa dilakukan di Deltomed Store (Resmi) Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.

Ayo tingkatkan terus daya tahan tubuh Anda dan keluarga di masa pandemi dengan Habbatussauda Antangin yang aman dikonsumsi dan halal. Selain itu, jangan lupa untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Semoga sehat selalu!



https://www.tribunnews.com/kesehatan/2021/07/08/varian-delta-mengganas-konsumsi-herbal-dapat-tingkatkan-daya-tahan-tubuh