Vietnam tidak ada dalam daftar pembatasan karantina Jepang karena ini

    Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Vietnam tidak termasuk dalam daftar larangan karantina Jepang karena banyak faktor yang mempengaruhinya, dengan populasi 95,55 juta saat ini.

    “Memang Vietnam tidak termasuk dalam pembatasan oleh Jepang karena banyak faktor yang dipertimbangkan, tidak hanya jumlah orang yang terkena infeksi, tetapi juga perbandingan dengan jumlah penduduknya yang relatif sangat rendah dalam tingkat penularan,” tuturnya. Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi siang tadi (23/4/2021) kepada Tribunnews.com.

    Jumlah penularan virus corona di Vietnam memang tidak nol, namun per 30 Januari 2021 terdapat 110 orang yang tertular di Vietnam.

    Melihat jumlah penduduk 95,55 juta jiwa berarti hanya 0,000115%.

    Beberapa hal lain juga menjadi pertimbangan Jepang terkait kerja sama ekonomi kedua negara, sehingga Vietnam tetap dalam posisi terbuka untuk masuk ke Jepang dengan baik dan tidak melakukan pembatasan karantina sesuai regulasi yang diungkap Kementerian Luar Negeri Jepang per 22 April. Tahun 2021 tentang Antisipasi Korona di Jepang.

    Sedangkan Indonesia dan 151 negara lainnya dikenakan pembatasan yang sangat ketat oleh Jepang saat ini melihat peraturan baru tersebut.

    Sementara itu, telah diterbitkan buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” yang berisi tentang kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh dengan misteri, mistik, seni bela diri yang luar biasa, dan penguasaan ilmu hitam yang tak terduga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]




    Source