Viking Persib Club Merayakan HUT ke-28 Secara Virtual

Masih banyak mimpi yang belum terwujud di hari jadi Klub Persib Viking ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Komunitas suporter Persib Bandung, Viking Persib Club, memilih untuk tidak merayakan HUT ke-28 secara besar-besaran. Fanbase terbesar Persib baru saja merayakan hari jadinya secara virtual pada Sabtu (17/7).

Ketua VPC Heru Djoko mengakui PPKM Darurat se-Jawa Bali membuat perayaan ulang tahun dilakukan secara virtual. Untungnya, teknologi sekarang memudahkan sehingga semua distrik bisa berkumpul dan saling mendoakan.

“Harapannya Viking bisa menjadi kelompok yang diharapkan banyak orang. Harapannya bisa mendukung Persib dengan baik, mendampingi Persib menjadi juara dan membantu masyarakat dalam segala aspek,” kata Heru.

Heru mengakui masih banyak mimpi yang belum terwujud di hari jadi VPC ini. Salah satunya adalah ketidakharmonisan antara Viking dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

“Jadi ini proses, tidak mudah karena melibatkan banyak orang, termasuk akar rumput. Tapi kita sudah memulai dengan niat baik dari kedua belah pihak,” kata Heru.

Diakuinya, hubungan antar tokoh masyarakat selama ini sangat baik. Sehingga hubungan baik harus diteruskan ke kabupaten dan mengakhiri perselisihan.

“Tapi ini melibatkan banyak orang, jadi tidak hanya satu aspek saja,” kata Heru.

Di sisi lain, ini adalah tahun kedua VPC merayakan hari jadinya di tengah pandemi. Artinya sudah tahun kedua tidak ada kompetisi Liga 1 dan suporter tidak menonton pertandingan Persib di stadion.

“Kita tidak bisa menekan pemerintah, pemerintah sudah berusaha dengan baik. Intinya kita butuh liga, tapi kesehatan diprioritaskan,” kata Heru.



https://www.republika.co.id/berita/qwg9hv348/viking-persib-club-rayakan-hari-jadi-ke28-secara-virtual