Viral Ibu Gendong Bayi Curi Sepeda Motor di Mojokerto, Atas Dasar Kemanusiaan, Kasusnya Kini Berakhir Damai

    TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO – Kasus perempuan menggendong bayi mencuri sepeda motor di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, akhirnya mengemuka.

    Seperti diketahui sebelumnya, viralitas seorang perempuan menggendong bayi terekam CCTV mencuri sepeda motor di tempat parkir sebuah rumah kos di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari.

    Usai melakukan penyidikan, akhirnya aparat Polsek Mojosari berhasil menangkap pelakunya.

    Identitas ibu pencuri sepeda motor di kost tersebut adalah WI (40) yang memiliki satu orang anak dan merupakan Orang Tua Tunggal (janda) yang berdomisili di Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

    Baca juga: Anak-anak gendong balita mencuri sepeda motor di Mojokerto, pelaku pura-pura mencari kos

    Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi menjelaskan, pihaknya menangkap pelaku saat bersama anaknya di rumah kos, di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Sabtu (17/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

    Hasil pemeriksaan menunjukkan, pelaku mengaku telah merampas sepeda motor Honda Beat merah AG 4916 ZN milik Aulia Nur Pratiwi, warga kos, pada Selasa pagi (13/4/2021) kemarin.

    Baca juga: Mobil Bayi 10 Bulan Korban Masuk Jurang 30 Meter di Mojokerto Meninggal Dunia, Kritis di Rumah Sakit

    Ia beralasan terpaksa mencuri sepeda motor karena tertekan oleh kebutuhan ekonomi dan biaya pengobatan anak yang sakit.

    “Jadi saat mencuri, kondisi anak sedang sakit dan hasilnya rencananya akan digunakan untuk membeli susu dan biaya perawatan bayi yang baru berusia sekitar satu tahun akibat tifus, demam tinggi,” ujarnya, Selasa (20/4). / 2021).

    Heru menuturkan, pelaku, seorang janda, bekerja sebagai tukang cuci keliling saat ditangkap karena mengeluhkan kondisi putranya.

    Aparat kepolisian merasa iba akhirnya membawa anak pelaku untuk dirawat ke rumah sakit.




    Source