Viral Video Penangkapan Kapal Hantu di Perairan Muntok, Polsek Babel Ungkap Kronologis Kejadian

    TRIBUNNEWS.COM, BANGKA – Aksi Direktorat Polairud Polres Bangka Belitung mengejar kapal hantu atau kapal tanpa nama viral di media sosial.

    Kapal yang biasa digunakan untuk menyelundupkan barang terlarang dan ilegal, seperti terlihat dalam video yang diunggah di media sosial, diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung menggunakan helikopter.

    Video tersebut dibagikan oleh akun facebook BKA Gaming.

    Dalam hitungan jam, video tersebut telah dibagikan oleh ratusan warganet.

    Sementara di laman Facebooknya ia menuliskan caption “Dikejar dengan helikopter, diduga ada kapal penyelundup masuk ke perairan Bangka Belitung,” tulisnya.

    Baca juga: Ditpolairud dan TNI AL Cek Jangkar Kapal Lego Rusia di Pulau Rusa Aceh

    Dari percakapan kru di dalam helikopter, kapal hantu itu tertangkap kamera dan terpantau melintas di Pulau Maspari di perairan kepulauan Bangka Belitung.

    “Mohon izin komandan. Tertangkap kamera tertangkap pantauan kapal hantu yang melintas di Pulau Maspari sedangkan Helikopter Polisi Kepulauan Babel mengejar kapal hantu yang melintas di perairan Babel. Semoga bisa membawa hasil patroli ini,” ujar kru helikopter melaporkan temuan patroli mereka kepada pimpinan mereka sebagai berikut: dalam video.

    Baca juga: Ular piton sepanjang 5 meter guncang warga Belitung Timur, mangsa ayam warga residents

    Namun, awak kapal hantu itu tidak mengindahkan meski diberi tembakan peringatan.

    Mereka terus kabur dari kejaran polisi.

    Padahal kapal yang bermesin banyak itu sempat kandas dan berjalan perlahan di lumpur.



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/06/07/viral-video-penangkapan-kapal-hantu-di-perairan-muntok-polda-babel-beberkan-kronologi-kejadian