Visi Arsjad Rasjid Mengoptimalkan Kadin Daerah Mendapat Dukungan Pengusaha

    Laporan dari Pelapor Kas, Yudho Winarto

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Arsjad Rasjid, salah satu calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia, memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya terbengkalai.

    Arsjad Rasjid yang juga Direktur Utama PT Indika Energy Tbk membandingkan Kadin adalah sebuah perusahaan, Provinsi Kadin dan asosiasi adalah pemegang saham.

    Oleh karena itu, ia memiliki visi untuk membangun Kadin yang baru, inklusif, dan kolaboratif. Bangun Kadin sebagai rumah bersama.

    Baca juga: Wakil Ketua Kadin Arsjad Rasjid Prediksi Perekonomian RI Tumbuh Positif Tahun Ini

    Kemudian mendorong Kadin Indonesia menjadi mitra utama pemerintah dalam transformasi bidang kesehatan, khususnya penanganan Covid-19, dengan fokus pada implementasi gotong royong vaksinasi.

    Baca juga: Ketua Kadin Baru Harus Memperkuat Visi Kerja Sama dengan Pemerintah

    Ketua Kamar Dagang dan Industri Kalimantan Utara, Kilit Laing, menilai pernyataan Arsjad yang menyatakan bahwa untuk membangun perekonomian nasional kita harus mengerahkan potensi ekonomi di daerah, sudah benar.

    Baca juga: Caketum Kadin Anindya Bakrie Berjanji Memajukan Perekonomian Indonesia

    Karena Kilit melihat setiap daerah memiliki masalah dan tantangan yang berbeda-beda serta mengelola dan mengembangkan potensi ekonominya. Ke depan, semua potensi perlu dikelola dengan baik. Arsjad dinilai punya kemampuan.

    “Saya melihat visi dan misi Arsjad mengenai kebutuhan wirausaha daerah yang selama ini terabaikan semoga terwujud karena harus didukung oleh pemerintah,” jelas Kilit dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021). .

    Tantangan lainnya adalah diperlukan pendekatan khusus di setiap daerah karena ada kelebihan di masing-masing daerah yang perlu dilihat sebagai potensi ekonomi. Ia mengatakan Kadin di bawah Ardjad diyakini mampu menyelesaikan tantangan yang dihadapi daerah demi daerah.

    Kompleksitas masalah yang dihadapi daerah, kata dia, oleh karena itu Kadin harus hadir untuk membantu mengatasi tantangan tersebut.




    Source