Wahidin Halim menutup sementara destinasi wisata Banten

Semua destinasi wisata di Provinsi Banten ditutup hingga 30 Mei

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) akan menutup sementara destinasi wisata di Provinsi Banten hingga 30 Mei 2021. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR / 2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Akibat Dampak Libur Idul Fitri 2021 di Provinsi Banten.

Dalam Instruksi Gubernur Banten yang ditandatangani pada 15 Mei 2021 disebutkan, berdasarkan hasil pemantauan kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di kabupaten / kota se Provinsi Banten pada Jumat dan Sabtu (14/5 dan 15/5). ), yang mengindikasikan bahwa kunjungan wisatawan telah menciptakan kerentanan terhadap pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata.

Pelanggaran terhadap protokol kesehatan tersebut dapat menimbulkan risiko meningkatnya penyebaran Penyakit Virus Corona-19 (Covid-19) di Kabupaten / Kota di seluruh Provinsi Banten.

Gubernur menginstruksikan Bupati / Walikota di Provinsi Banten untuk menutup sementara destinasi wisata di wilayahnya mulai 15 Mei 2021 pukul 21.00 WIB hingga 30 Mei 2021.

Sebagai informasi, dalam beberapa Rapat Koordinasi Penghapusan Mudik Lebaran 1442 H, Gubernur Banten telah mengusulkan penutupan destinasi wisata. Dengan pertimbangan masalah penerapan tata tertib kesehatan dan tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat antara larangan mudik dan pembukaan destinasi wisata.




Source