Wakil PSSI Iwan Budianto Berharap Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Sepak Bola Nasional

Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto turut hadir pada pembukaan sosialisasi perdana Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/6/2021).

Hadir mewakili Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menyambut baik dimulainya sosialisasi Inpres tersebut.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali yang telah memperhatikan sepak bola di Indonesia.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam Live SCTV, Shin Tae-tong Yakin Garuda Menang Pakai Taktik Baru

“Terima kasih kepada Pak Menpora atas dukungannya kepada PSSI yang telah memulai sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019. Acara ini sangat penting dan strategis karena kita harus bersama-sama menjalankan amanat UU ini,” ujar Iwan Budianto .

Iwan berharap dengan hadirnya Inpres Nomor 3 Tahun 2019 ini akan berdampak nyata terhadap prestasi sepak bola Indonesia.

Tentunya mulai dari pembinaan atlet, pembenahan infrastruktur, peningkatan kemampuan pelatih, wasit dan sebagainya.

Baca juga: Vietnam Terkenal Main Libas, Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia yang Cedera Sudah Sembuh

“Kami ingin meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia dimulai dari pengembangan talenta, peningkatan jumlah dan kompetensi wasit dan pelatih, pengembangan sistem kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan, pembenahan sistem dan tata kelola sepak bola, penyediaan sarana dan prasarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia yang ada di Indonesia. sesuai dengan standar internasional. sekaligus sebagai pusat latihan, dan tentunya mobilisasi dana untuk pengembangan sepak bola Indonesia,” jelas Iwan Budianto.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, penunjukan Jawa Timur sebagai provinsi pertama yang dipilih dalam penyampaian sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tersebut disebabkan banyaknya klub sepak bola di daerah yang bermain di Liga 1 2021- 2022.

Baca juga: Dulu gampang jatuh, pemain timnas Indonesia sekarang bisa bikin mental pemain Thailand saat adu badan

“Kami baru saja membuka kegiatan sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional,” kata Menpora Amali.

“Pemerintah sangat serius membangun sepak bola dan arahan Presiden (Joko Widodo) karena saat ini situasi pandemi, kami tetap menjaga agar protokol kesehatan tetap bisa dijalankan dengan disiplin. Namun kegiatan olahraga khususnya sepak bola harus tetap dilakukan. tidak berhenti,” tutupnya.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/05/harapan-waketum-pssi-iwan-budianto-atas-inpres-no-3-tahun-2019-soal-persepakbolaan-nasional