Walikota Bandung Upayakan Bantuan Sosial PPKM Darurat Segera Dicairkan

Telah diinstruksikan untuk menyiapkan data yang valid, bukan duplikat.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan penyaluran bantuan program Bantuan Sosial (Bansos) selama Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) tepat sasaran dan optimal. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan program bantuan sosial untuk 60.000 warga Kota Bandung senilai Rp500.000. Dana tersebut bersumber dari APBD Kota Bandung tahun 2021 dari rekening Belanja Tak Terduga (BTT).

Penerima bansos adalah warga Kota Bandung yang tidak termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Batubara (DTKS). Bantuan sosial ini hanya satu kali selama masa PPKM Darurat. “Dalam penyaluran bansos, Mang Oded telah menginstruksikan kepada aparat daerah untuk menyiapkan data yang valid, tidak menduplikasi dan tidak salah arah. Penerima bantuan adalah orang-orang yang memang benar-benar berhak,” kata Oded dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu ( 14/7). .

Oded mengupayakan agar penyaluran bansos ini dapat dilakukan sebelum 20 Juli 2021. “Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga di tengah kondisi sulit PPKM Darurat,” ujarnya. Oded juga berharap warga Bandung bisa saling membantu dan bahu membahu membantu tetangganya yang kesulitan.

“Mang Oded juga mengajak perusahaan untuk terlibat membantu sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Bantuan utama yang bisa diberikan perusahaan bisa berupa oksigen,” ujarnya.



https://www.republika.co.id/berita/qw836h352/wali-kota-bandung-upayakan-bansos-ppkm-darurat-segera-cair