Walikota Padang Minta Takbiran Diterapkan Secara Virtual

    Pemkot Padang melaksanakan kegiatan malam takbiran yang disiarkan melalui Facebook.

    REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa, meminta masyarakat melaksanakan kegiatan malam takbiran secara virtual. Ia mengatakan, Pemkot Padang melakukan kegiatan malam takbiran yang disiarkan melalui Facebook streaming langsung di tautan @Diskinfo_dpk.

    “Takbiran harus dilakukan secara virtual mengingat saat ini Kota Padang berada di zona oranye,” kata Hendri Septa, Selasa (11/5).

    Selain itu, Hendri juga menutup seluruh tempat wisata saat libur Idul Fitri. Untuk memastikan hal tersebut, Pemkot Padang bekerja sama dengan Polda Padang. Ia mengatakan, kawasan yang masuk kategori zona oranye tidak diperbolehkan membuka tempat wisata. Apalagi, setelah Lebaran, masyarakat biasanya rawan menciptakan keramaian yang berpotensi meningkatkan jumlah penularan Covid-19 di Kota Padang.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan, sejak memasuki Mei 2021 peningkatan kasus Covid-19 di Kota Padang cukup tinggi. “Hingga 9 Mei 2021 sudah ada tambahan 700 kasus positif aktif, karena angka kesembuhan kurang dari angka yang dipastikan positif,” kata Feri.




    Source