Walikota Semarang Ajak Mantan Napi Teroris untuk Berkolaborasi

Laporan Jurnalis Tribun Jawa Tengah Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengundang sejumlah mantan narapidana kasus terorisme ke kantornya di Balaikota Semarang, Kamis (22/4).

Hendi ingin bekerja sama dengan mantan narapidana terorisme untuk menggiatkan program deradikalisasi sekolah di kota Semarang.

Menurutnya, peran mantan narapidana teror ini penting karena mampu memberikan gambaran, terkait teknik cuci otak yang dilakukan oleh individu tertentu, yang kemudian dapat memperkuat generasi muda agar tidak goyah.

Di hadapan Hendi, salah satu mantan narapidana terorisme yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persadani (Yayasan Persaudaraan Anak Negeri) Machmudi Hariono alias Yusuf, menceritakan bagaimana cuci otak dilakukan dengan memberikan doktrin kebencian terhadap NKRI.

Baca juga: KPK Diminta Periksa Aziz Syamsuddin dalam Kasus Suap Wali Kota Tanjungbalai

“Lambat laun, kekesalan Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap kita terus muncul, yang pokoknya misalnya KTP tidak perlu membuat KTP, atau terkait pajak, juga tidak perlu ada. membayar pajak, dan sebagainya, “kata Yusuf.

Di sisi lain, Hendi sendiri mengapresiasi komitmen kembali para mantan narapidana terorisme untuk mencintai NKRI, memberikan kesempatan kepada mantan narapidana teror untuk turut serta dalam berbagai program pengembangan UMKM, sehingga memperkuat kemandirian dan kecintaan pada NKRI sendiri. .

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Persadani yang telah berjanji untuk kembali ke Republik Indonesia dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dalam percepatan pembangunan,” kata Hendi.

Baca juga: KKP Salurkan Bantuan Modal untuk Nelayan di Belitung

Terkait hal tersebut, mewakili mantan narapidana terorisme lainnya, Machmudi Hariono alias Yusuf, dengan senang hati diberikan kesempatan untuk memberikan ide dan ide kepada Hendi dalam mendukung pembangunan di Kota Semarang.

Ia juga berterima kasih atas dukungan wirausaha yang dirintis anggotanya termasuk khususnya dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Walikota Semarang Hendi Ajak Mantan Napi Teroris untuk Berkolaborasi




Source