Wanita Kini Dapat Melakukan Perawatan Melalui Aplikasi Telekonsultasi Kecantikan

    Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Dalam beberapa tahun terakhir industri kecantikan mengalami perkembangan yang pesat. Didukung dengan potensi pasar yang luas beserta teknologi di dalamnya.

    Namun tingginya animo masyarakat khususnya wanita Indonesia terhadap industri kecantikan tidak sejalan dengan kemudahan akses informasi yang mereka dapatkan.

    Oleh karena itu, pendiri dan CEO CantikID, Yunus Sapang, fenomena inilah yang melatarbelakangi hadirnya CantikID. Terlebih lagi, masalah terkait perawatan kecantikan ditemukan melalui survei.

    Baca juga: Moeldoko Bantu Perempuan Tani Adakan Vaksin Gratis dan Pembagian Sembako di Tangsel

    Sekitar 85% pembelian produk kecantikan hanya berdasarkan rekomendasi atau iklan dan ada juga yang diinformasikan oleh kerabat atau teman.

    “Dari 85% ini ternyata banyak masalah yang ditimbulkan, seperti jerawat dan kulit kusam. Jadi CantikID hadir untuk menjadi solusi atau jalan bagi pelanggan yang telah kami survei, khususnya dari kota tier 2 dan 3,” kata Yunus dalam konferensi virtual, Jumat (9/9/2021).

    Selain itu, di masa pandemi ini, para pengusaha kecantikan ini juga mengalami banyak masalah.

    Salah satunya adalah adanya pembatasan sosial. Banyak klinik yang tutup, sementara biaya operasionalnya tetap berjalan

    Baca juga: Gadis cantik asal Lebak Banten menjadi korban hipnotis, ditemukan linglung di Garut

    Maka, CantikID, aplikasi telekonsultasi kecantikan terintegrasi resmi, lahir di Indonesia. Melalui platform ini, wanita Indonesia dapat mengetahui secara langsung informasi yang dibutuhkan untuk perawatan kecantikan.

    Hanya dengan satu tangan, perempuan Indonesia kini akan mendapatkan berbagai informasi. Sekaligus berkonsultasi langsung dengan dokter dan ahli kecantikan. Dan, bisa membeli produk yang kualitasnya terjamin.

    Setelah berkonsultasi dengan ahlinya, kata Julia, pelanggan juga bisa langsung memesan produk kecantikan dan perawatan sesuai resep. Selain itu, Anda dapat membeli produk kecantikan tanpa konsultasi terlebih dahulu.

    Saat ini layanan beauty booking di CantikID sudah tersedia mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya, pihaknya bersama mitra CantikID akan mencoba menyediakan fitur beauty booking dan konsultasi selama 24 jam.



    https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/09/11/perempuan-kini-bisa-lakukan-perawatan-lewat-aplikasi-telekonsultasi-kecantikan