Wapres Mengajak Masyarakat Berdoa Demi Keselamatan Awak KRI Nanggala

Hingga saat ini, KRI Nanggala-402 belum terdeteksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk berdoa bersama demi keselamatan awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Pulau Bali sejak Rabu (21/4) lalu. ). Wapres juga mendoakan agar KRI Nanggala-402 segera ditemukan

“Mari kita berdoa bersama demi keselamatan kapal selam KRI Nanggala-402 beserta awaknya, semoga segera ditemukan dan semuanya selamat pada awalnya,” kata Wapres dalam keterangannya, Sabtu (24/4).

Wapres juga secara khusus membacakan alfatihah dan doa khusus kepada awak kapal agar bisa segera ditemukan. Wapres pun berharap keluarga awak kapal selam diberikan keberanian dan kesabaran.

“Saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kejadian yang menimpa kapal selam KRI Nangggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan utara Pulau Bali Rabu, 21 April 2021, semoga keluarga awak kapal selam Nanggala bisa. diberi kesabaran dan ketabahan, ”kata Ma’ruf. .

Saat ini proses pencairan KRI Nanggala-402 terus berjalan. Fokus pencarian keberadaan kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4) di perairan Bali, dilakukan di dekat Celukan Bawang, Bali utara. Pencarian juga masih dilakukan di beberapa titik dengan daya magnet kuat.

“Fokus pencarian di sekitar Celukan Bawang, Bali bagian utara,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Indonesia (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, Sabtu (24/4). KRI Rigel-933 dari Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut Indonesia juga dikerahkan untuk mencari kapal selam buatan Jerman tersebut.

“KRI Rigel lebih ke arah itu (kemagnetan) untuk memastikan objeknya apa,” kata Julius yang masih di Bali. Hingga saat ini bantuan dari negara lain, kata dia, hanya datang dari Australia. Australia menurunkan HMAS Ballarat.




Source