Warga Ampelgading Malang Hilang Akibat Longsor

REPUBLICO.ID, MALANG – Warga Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur hilang akibat longsor. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Rabu (21/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono mengatakan, korban atas nama Suliswanto belum juga ditemukan. Proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat sekitar.

“Pencarian tidak bisa menggunakan alat berat karena lokasi longsor berada di kaki Gunung Semeru,” kata Bagyo di Malang, Rabu (21/4) malam.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban semula mencari rumput di lokasi kejadian. Kemudian tanah di sekitar korban tiba-tiba longsor menimpa dirinya. Menurut Bagyo, lahan di lokasi tersebut didominasi pasir.

Secara terpisah, Camat Ampelgading, Achmad Sovie, menyatakan hingga saat ini penyebab longsor belum teridentifikasi di lokasi kejadian. Hal ini dikarenakan tidak terjadi hujan, banjir dan gempa bumi pada saat acara berlangsung. Meski begitu, sejumlah pihak masih berupaya mencari korban hingga pukul 17.30 WIB.

Mengingat hari sudah sore, pencarian korban akan dilanjutkan pada Kamis (22/4) pagi. Proses penggeledahan tersebut setidaknya akan dibantu oleh relawan, masyarakat dan TNI / Polri. “Dan Anda tidak bisa menggunakan alat berat karena itu gunung,” katanya.


Source