Warga Antri Isi Ulang Tabung Oksigen di Jakarta Selatan

Warga rela antri berjam-jam untuk isi ulang tabung oksigen di Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah warga antre mengisi tabung di salah satu depo pengisian oksigen di Desa Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Mereka rela antri karena minimnya stok di beberapa pusat penjualan.

“Dulu tidak pernah antre, belakangan ini antreannya parah sekali,” kata pembeli oksigen liftiana di Jakarta Selatan, Jumat (2/7).

Sebelum ke Setiabudi, warga Kampung Melayu, Jakarta Timur, sudah melakukan perjalanan ke sejumlah tempat termasuk kawasan Cipinang, Jakarta Timur, namun stok oksigennya kosong. Ia mengaku sebelum pandemi Covid-19 ia rutin mengisi oksigen karena orangtuanya mengeluh sesak napas.

Senada dengan Liftiana, Irna, pembeli asal Rawasari, Jakarta Pusat, sudah mengantre sejak pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 11.00 WIB ia masih menunggu giliran.

“Sejak beberapa hari lalu, pencarian oksigen isi ulang di Kramat Jati dan Pramuka sudah habis,” kata Irna. Ia mengaku mengisi oksigen untuk kebutuhan lansia karena sesak napas.

“Bukan karena Covid-19, tapi penyakit orang tua saya. Jadi saya hati-hati saja kalau butuh, oksigen sudah ada,” ujarnya.

Pantauan Antara, hingga pukul 11.30 WIB, antrean masih ada meski sudah mulai terurai di salah satu depo pengisian tabung oksigen di Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pengelola lokal tetap memberikan pelayanan meski jam operasional telah berakhir pada pukul 11.00 WIB setiap hari Jumat.



https://www.republika.co.id/berita/qvluxz459/warga-antre-isi-ulang-tabung-oksigen-di-jakarta-selatan