Warisan Sergio Aguero Sebagai Legenda Manchester City

    Sergio Aguero adalah pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Sergio Aguero dikenal sebagai penyerang yang tajam dan memiliki ketenangan di depan gawang. Ia juga cerdas, peka terhadap ruang, dan disiplin dalam menempatkan posisi. Sepertiga lapangan terakhir adalah wilayah yang nyaman bagi Aguero.

    Begitu lengkapnya kemampuan Aguero sehingga metode mencetak golnya bervariasi, yang membuat para penggemar kulit bundar terkesan.

    Orang-orang dapat menyebutkan berbagai nama, mulai dari Thierry Henry, Luis Suarez, Dennis Bergkamp, ​​Alan Shearer, Chris Sutton, hingga Ruud van Nistelrooy, dalam versi mereka dari daftar striker terbaik Liga Inggris. Namun, mereka juga tidak boleh melupakan nama Aguero.

    Setelah hampir satu dekade memberkati rumput Premier League, Aguero akhirnya pamit. Musim ini adalah musim terakhirnya bersama Manchester City. Ia menghabiskan sepuluh tahun dengan kejayaan, lima trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan lima trofi Piala Liga.

    Sosok individu mungkin bahkan lebih mengesankan. Kun, begitu ia biasa dipanggil, adalah pencetak gol terbanyak City sepanjang masa. Dia memiliki rasio menit dan gol terbaik dalam sejarah kompetisi elit Ratu Elizabeth.

    Bahkan Aguero pernah dinobatkan sebagai pencetak hat-trick terbanyak di Premier League dari siapa pun, dan pemain dengan tinggi 175 cm itu menempati urutan keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Premier League.

    Dengan kepastian hengkang dari Etihad Stadium musim panas ini, beberapa mantan rekan setimnya di Manchester City seperti Micah Richards, Jermaine Jenas dan Nedum Onuoha telah memberikan gambaran tentang kehadiran Aguero di The Citizens.

    “Sejak dia datang, kamu akan dibuat takjub. Kamu punya perasaan kaget,” kata Richards dilansir BBC Sports, Jumat (21/5).

    Aguero bergabung dengan City dari Atletico Madrid pada 2011 seharga £ 35 juta pada usia 23 tahun. Pemain Argentina itu telah membantu Los Rojiblancos meraih sukses di Liga Europa.

    Sedangkan debut Aguero bersama Eastland terjadi pada laga pembuka City untuk musim 2011. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59, tidak merasa canggung karena Aguero mencetak dua gol untuk menandai kedatangannya di Manchester City.




    Source