Wasit City vs PSG dituding melakukan umpatan

Bjorn Kuipers memimpin laga Manchester City vs PSG di Etihad Stadon, Rabu (5/5) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Ander Herrera dan Marco Verratti menuding wasit Bjorn Kuipers mengumpat saat memimpin laga Manchester City vs PSG pada leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu. (5/5) dini hari WIB.

Dua gol Riyad Mahrez memberi City kemenangan 2-0 pada malam itu. City lolos ke final dengan agregat 4-1. Para pemain PSG menunjukkan kekecewaannya di menit-menit terakhir. Angel Di Maria dikeluarkan dari lapangan karena menendang Fernandinho dan beberapa lainnya menerima kartu kuning.

Herrera dan Verratti mengatakan setelah pertandingan bahwa bagian dari frustrasi itu disebabkan oleh Kuipers. Ia dituding melontarkan komentar tak pantas yang ditujukan kepada para pemain PSG.

“Wasit malam ini mengatakan persetan dengan Leandro Paredes. Jika kami mengatakan kami mendapat larangan tiga atau empat pertandingan,” kata Herrera kepada RMC, dikutip dari ESPN.

Verratti menambahkan, kata-kata wasit itu mirip dengannya. “Jika kami mengatakan itu, kami akan dilarang bermain selama 10 pertandingan,” tambah Verratti.

Di laga ini, PSG mendapat tugas berat karena kalah 1-2 di leg pertama. Karena itulah mereka bermain agresif sejak awal. PSG hampir mendapatkan penalti untuk handball Zinchenko, tetapi Kuipers membatalkannya setelah melihat jam tangan VAR.




Source