West Ham Bertekad untuk Mengubah Status Transfer Lingard

    Lingard telah bermain bagus sejak dipinjamkan ke West Ham.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – West Ham United dikabarkan siap mengambil langkah apa pun untuk bisa mengubah status kepindahan Jesse Lingard dari Manchester United. Manajemen The Hammers berharap Lingard akan melanjutkan kiprahnya bersama tim utama The Hammers musim depan dengan status pindah permanen. Lingard datang ke West Ham pada bursa transfer tengah musim, Januari lalu, dengan status pinjaman dari United. Pemain sayap berusia 28 tahun itu pun terbukti bisa langsung menemukan performa terbaiknya bersama The Hammers. Dari delapan penampilan di pentas Premier League, Lingard sukses mengemas enam gol dan empat assist.

    Terakhir, Lingard mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist saat The Hammers membungkam Wolves, 3-2, di Liga Utama Inggris, awal bulan ini. Kemenangan atas Wolves juga menjaga harapan West Ham untuk langsung bersaing memperebutkan posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

    Berada di peringkat empat, tim besutan David Moyes itu mengoleksi 52 poin dari 30 pertandingan, unggul satu poin dari The Blues yang berada di peringkat kelima. Berkaca pada performa apik tersebut, manajemen The Hammers berniat mengubah status kepindahan Lingard pada bursa transfer musim panas mendatang.

    Meski mereka tidak memiliki opsi pembelian permanen dalam klausul pinjaman Lingard dari United, The Hammers akan berusaha untuk bisa mengontrak Lingard secara permanen pada awal musim depan.

    ” Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk bisa merekrutnya secara permanen. Penampilannya dengan tim utama benar-benar luar biasa, ” kata seorang pejabat senior West Ham United Sky Sports, Rabu (7/4).

    Berdasarkan catatan statistik dari Opta, sejak melakukan debutnya bersama The Hammers pada 3 Februari lalu, Lingard menjadi pemain yang paling sering terlibat langsung dalam mencetak gol di pentas Liga Inggris.

    Dengan enam gol dan tiga assist, Lingard terlibat langsung dalam sembilan gol West Ham selama periode itu. Pengakuan atas performa impresif Lingard juga datang dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Mantan gelandang timnas Inggris itu kembali memanggil Lingard untuk memperkuat timnas Inggris dalam tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Eropa, akhir bulan lalu.

    Ini adalah panggilan pertama alumni tim yunior United itu ke timnas Inggris setelah absen selama 18 bulan di skuad The Three Lions.




    Source