West Ham Kembali ke Posisi 4 Besar Setelah Mengalahkan Leicester

    West Ham mampu mengatasi perlawanan sengit Leicester City dengan kemenangan 3-2.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – West Ham United akhirnya mampu mengatasi perlawanan sengit Leicester City dengan kemenangan 3-2 di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (11/4). Sempat unggul 3-0 di babak pertama, West Ham bahkan kebobolan dua gol di babak kedua, dan nyaris kehilangan tiga poin pada pertandingan di Stadion London tersebut.

    Hasil ini membuat West Ham kembali ke empat besar, menggeser Chelsea yang sebelumnya mengalahkan Crystal Palace. Bahkan West Ham hanya terpaut satu poin dari Leicester di peringkat ketiga.

    Leicester mengambil inisiatif menyerang lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Kelechi Iheanacho. Namun, sepakannya tidak cukup keras sehingga gawang West Ham dengan mudah diamankan. Striker Leicester, Jamie Vardy, mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi tembakannya masih tepat di gawang.

    West Ham justru memimpin lewat gol indah Jesse Lingard pada menit ke-29. Berawal dari Masuaku yang mendapatkan bola dari sisi kiri pertahanan Leicester, ia memberikan umpan kepada Lingard, dan langsung disambut oleh Lingard dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. 1-0 untuk West Ham.

    Lingard hampir saja mencetak gol kedua West Ham melalui serangan balik. Namun tendangannya terlalu lambat karena terpeleset.

    Lingard akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat serangan balik. Mulai dari Bowen yang mendapatkan bola dari kiper, dan Lingard yang menerima bola dalam posisi kosong dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang. 2-0 untuk West Ham, yang bertahan hingga jeda.

    Memasuki babak kedua, The Hammers langsung menambah keunggulan lewat tembakan Bowen. Memanfaatkan operan Tomas Soucek di kotak penalti, Bowen dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Leicester.

    Skuad asuhan Brendan Rodgers mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-70 melalui tembakan Iheanacho dari luar kotak penalti. Iheanacho membuka kembali harapan Leicester, usai memanfaatkan umpan Albrighton untuk mengubah skor menjadi 3-2 di menit ke-90. Namun Leicester tak mampu menyamakan kedudukan hingga laga usai.




    Source