Widodo Cahyono Putro Minta Pemain Persita Tangerang Tingkatkan Keterampilan Individu dan Kekuatan Fisik

    Laporan reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

    TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Usai tersingkir dari Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu, pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro meminta timnya berbenah.

    Pelatih asal Gresik, Jawa Timur ini menilai para pemainnya sudah paham betul cara berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2021 mendatang lewat Piala Menpora 2021.

    Meski percaya pada prosesnya, Widodo meminta anak-anak asuhnya meningkatkan keterampilan individu, serta kekuatan fisik.

    Baca juga: Muhammad Toha: Leo Soputan berkontribusi pada karir sepak bola saya

    “Saat ini, fase sepakbola modern. Pemain dituntut tidak hanya kuat secara fisik selama 90 menit, tapi juga memiliki kualitas sendiri. Kami pelatih memberikan metode, mengarahkan mereka sesuai skema permainan. Tapi untuk skill dasar bermain sepak bola bukan lagi ranah pelatih, tapi pemainnya sendiri. Harus diketahui, ini level profesional, sudah tidak mungkin lagi diajarkan satu persatu, ”kata Widodo Cahyono Putro.

    Dengan profesionalnya Liga 1 Indonesia, akan sangat disayangkan jika para pemain tidak memiliki tekad untuk memperbaiki diri, terutama teknik dan visi bermain.

    Pelatih yang akrab disapa WCP ini juga berharap para pemain bisa mencerna apa yang diberikan pelatih, dan fokus selama pertandingan berlangsung.

    “Ini tuntutan sepak bola modern. Harus kuat naik turun selama 90 menit, punya skill dan fisik bagus. Kamu tidak bisa lagi hanya kuat bermain 30 menit atau 45 menit,” pungkasnya.

    Tegasnya, Widodo mengaku tak segan-segan meninggalkan pemain yang tak bisa mencerna apa yang diberikan pelatih ke depan.

    Ia meminta para pemainnya untuk lebih kompetitif.

    “Tentunya setiap pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Harus lebih baik. Sebagai pesepakbola, ini tugas mereka, dan mereka harus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

    Sebagai pemacu semangat. Widodo memberikan gambaran berapa banyak potensi pemain muda yang sudah tampil di Piala Menpora.

    “Jangan kalah dari mereka,” lanjutnya.




    Source