Wijnaldum Semakin Dekat ke Munich

Sky Sports Jerman melaporkan bahwa Bayern Munich sedang bernegosiasi dengan Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Barcelona akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. Sky Sports Jerman dalam laporan yang dikutip dari SBS, Selasa (25/5), mengklaim Bayern Munich sedang bernegosiasi terkait free transfer sang pemain.

Masa depan pemain asal Belanda itu telah menjadi topik spekulasi selama setahun terakhir. Sudah dipastikan dia akan hengkang dari The Reds saat kontraknya habis bulan depan.

Sebelumnya disebutkan bahwa Blaugrana memiliki kesepakatan lisan dengan sang pemain, dan pasti akan mendapatkan tanda tangannya. Kehadiran mantan pelatih kepala Belanda Ronald Koeman disorot sebagai sumber daya tarik utama pemain berusia 30 tahun itu.

Tetapi tidak ada lagi kepastian bahwa Koeman akan terus memimpin setelah tim Catalan gagal memenangkan gelar La Liga di akhir musim yang buruk. Koeman secara pribadi mengakui dia tidak jelas tentang masa depannya bersama klub, yang tampaknya telah mengalihkan perhatian Wijnaldum ke tempat lain.

Bayern baru-baru ini memenangkan gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut, dan mereka berhasil melakukannya dengan nyaman, finis 13 poin di atas RB Leipzig. Klub mengucapkan selamat tinggal kepada Javi Martinez dan Wijnaldum bisa dianggap sebagai pengganti yang cocok sebagai gelandang bertahan.

Juara Jerman saat ini memiliki Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Corentino Tolisso dan Marc Roca sebagai opsi lini tengah senior di skuad. Kecuali Goretzka dan Kimmich, yang lainnya berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Tolisso memiliki kekhawatiran cedera sejak bergabung dari Lyon. Semantara Roca belum bangkit sejak pindah dari Espanyol tahun lalu. Pengalaman Wijnaldum akan menawarkan opsi rotasi pemain berkualitas kepada pelatih baru Julian Nagelsmann.




Source