YBM PLN Bagikan 300 Paket Buka Puasa di Desa Pemulung

Desa Pemulung Gasong ini merupakan lokasi kedua untuk Kegiatan Solidarity Food Truck

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bertempat di Desa Pemulung Gasong, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, YBM PLN bersama CSR PLN membagikan 300 paket buka puasa kepada warga yang melaksanakan puasa pada Jumat (23/4). Dihuni mayoritas pemulung, diharapkan bisa membantu warga memenuhi kebutuhan menu buka puasa.

“Sore ini kita buka bersama di Desa Gasong, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Ada 300 paket yang dibagikan kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Desa ini juga merupakan desa binaan YBM PLN,” jelas Mirza , Kepala Bidang III YBM PLN. Pusat.

Sejumlah menu buka puasa didistribusikan dengan metode pintu ke pintu, atau dari rumah ke rumah. Mengingat pandemi masih terus terjadi, maka untuk menghindari keramaian, tim YBM PLN memutuskan untuk mendistribusikan makanan langsung ke penerima bantuan di rumahnya masing-masing.

“Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, tim membagikan menu buka puasa dengan mendatangi warga. Sehingga mengurangi keramaian,” kata Habdul Syarif selaku koordinator kegiatan.

Salah satu penerima manfaat, Slamet (60) pemulung asal Desa Gasong mengaku sangat senang dengan menu buka puasa yang dibagikan YBM PLN. Mereka bisa mencicipi menu buka puasa yang pas dan bergizi.

“Alhamdulillah terima kasih menu buka puasa yang dibagikan kepada kami. Biasanya kalau berbuka puasa yang dimakan sudah dimakan. Alhamdulillah lengkap takjilnya, makan yang berat, ada susunya juga,” kata Slamet.

Desa Pemulung Gasong ini menjadi lokasi kedua Kegiatan Solidarity Food Truck dari tujuh lokasi yang direncanakan selama Ramadhan. Ketujuh lokasi tersebut merupakan kawasan padat, kumuh, dan miskin di DKI Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Sedikitnya 2.700 paket buka puasa akan diberikan kepada warga yang membutuhkan di tujuh lokasi tersebut.

Selain kegiatan Solidarity Food Truck, YBM PLN dalam upaya melacak manfaat Ramadhan ini melakukan beberapa kegiatan seperti Ajang Lamaran Muzaki melalui acara edukasi, Ramadhan Glowing melalui program produktif, dan Berbagi Ramadhan melalui program bakti sosial.




Source