Zainudin Amali tak ingin suporter menyambangi final Piala Menpora 2021

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Banyak dari final Piala Menpora 2021 yang diprediksi mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, Persija Jakarta vs Persib Bandung.

    Persaingan untuk persyaratan bergengsi ini juga akan memacu dua suporter fanatik masing-masing klub, yakni The Jakmania dan Bobotoh.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan, mulai saat ini jika pertandingan benar-benar terjadi ia meminta kepada masing-masing suporter untuk bersikap dewasa dan terus berkomitmen menyukseskan Piala Menpora 2021.

    Ia tidak ingin Piala Menpora 2021 yang berjalan mulus dan sukses tercoreng di penghujung turnamen sehingga berdampak pada perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada 2021.

    “Saya tetap berpegang pada komitmen pimpinan suporter dan saya yakin mereka tidak melakukan itu karena akan berpengaruh pada izin liga. Jika ini dilakukan, polisi akan menilai apakah mereka diberikan izin (kompetisi) atau tidak, Kata Menpora Amali, Rabu (14/4/2021).

    Sayangnya, sejak 21 Maret lalu kita jaga tiba-tiba pada ujungnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, itu akan berdampak secara keseluruhan. Itu akan menodai, ”sambungnya.

    Menpora Amali yakin ini tidak akan terjadi. Baik The Jakmania dan Bobotoh akan mendukung kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Tidak ada yang pergi ke lokasi stadion, menonton di rumah saja dan tidak menonton bersama atau tidak mengadakan perayaan jika masing-masing klub keluar sebagai pemenang atau juara.

    “Tapi saya tetap percaya dan percaya dengan komitmen suporter, kepemimpinan suporter, dan kepemimpinan klub. Jika ada spontanitas, polisi pasti akan dibubarkan,” kata Menpora.




    Source