Zaskia Mecca Sorot Cerita Om-om Nikahi Anak Sekolah di Sinetron Zahra

Jakarta

Zaskia Adya Mecca jadi salah satu artis yang keras mengkritik sinetron Suara Hati Istri: Zahra. Zaskia Adya Mecca miris melihat pemeran Zahra yang jadi istri ketiga dan diceritakan masih sekolah usianya baru 15 tahun.

KPI pun sudah memberikan jawaban soal kritikan pemeran Zahra yang dilakoni oleh Lea Ciarachel atau Ciarachel Fourneaux. Pihak KPI mengatakan sudah ada pembicaraan dengan pihak Indosiar soal pergantian pemeran Zahra.

“Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut,” ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo.

Ciarachel Fourneaux atau Lea Ciarachel akan diganti oleh pemain yang usianya di atas 18 tahun. Itu sesuai dengan peraturan yang ada.

“Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah,” tutur Mulyo.

Tidak hanya pergantian pemain, jalan cerita juga menjadi hal yang disorot. Di mana sinetron yang juga dibintangi oleh Panji Saputra, Zora Vidyanata, dan Metta Permadi itu dianggap mempertontonkan pernikahan di bawah umur.

Dalam cerita sinetron tersebut Zahra dipaksa menikah dengan Pak Tirta yang diperankan oleh Panji Saputra. Di mana Zahra dalam cerita tersebut juga masih sekolah SMA.

Ganti pemeran lalu ceritanya tetap sama, oom2 nikahin anak sekolah?!” tulis Zaskia Adya Mecca dalam Instagram Storiesnya.

@kpipusat bantu di kaji kembali point2 keresahan masyarakat akan cerita sinetron ini.. Coba dimulai dari bacain 90% komen2 netizen soal sinetron tsb mungkin,” tukasnya.

Untuk jalan cerita, KPI juga sudah angkat bicara. Pihak KPI sudah bicara dengan pihak Indosiar untuk perubahan jalan cerita Suara Hati Istri: Zahra agar tidak mempromosikan pernikahan di bawah umur.

“Sudah dilakukan koordinasi agar alur ceritanya tidak mengarah pada promosi pernikahan dini dan meminta agar pemeran perempuan di bawah umur diganti dalam sinetron tersebut. Indosiar juga sudah merespon baik permintaan kami,” kata Ketua KPI Pusat, Agung Suprio dalam keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

“Kami akan memantau ini dan segera menindaklanjutinya jika masih terdapat promosi pernikahan dini atau pelanggaran lainnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Simak Video “Ini Rama, Pria yang Disorot Zaskia Mecca Bangunkan Sahur Pakai Toa
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

https://hot.detik.com/celeb/d-5592043/zaskia-mecca-sorot-cerita-om-om-nikahi-anak-sekolah-di-sinetron-zahra