Zidane Puji Pemain Madrid Usai Kalahkan Liverpool

Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di leg pertama perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji para pemainnya usai mengalahkan Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Zidane senang dengan performa skuadnya.

Madrid unggul 2-0 di babak pertama melalui gol-gol dari Vinicius Junior dan Marco Asensio. Mohamed Salah memiliki peluang untuk memperkecil jarak, namun gol kedua Vinicius menutup kemenangan 3-1 Madrid sekaligus meringankan beban mereka pada leg kedua di Anfield.

Meski menang dengan meyakinkan, Zidane memilih rendah hati. Dia bilang timnya belum memenangkan apapun. Masih ada satu pertandingan tersisa untuk memastikan lolos ke semifinal.

“Apa yang dilakukan para pemain sangat luar biasa mengingat kesulitan yang kami alami,” kata Zidane usai pertandingan Marca.

Zidane mengungkapkan bahwa timnya tidak mengalami masalah berarti jelang pertandingan. Hanya Raphael Varane yang divonis Covid-19 di pagi hari sebelum pertandingan. Karena itu, posisinya digantikan oleh Eder Militao.

Namun, Zidane menegaskan bahwa dirinya tidak mengubah apapun dari apa yang telah disiapkan. Madrid siap menghadapi pertandingan meski punya banyak masalah.

Vinicius mampu memanfaatkan pertahanan buruk Liverpool untuk mencetak dua gol, membuktikan kemampuannya untuk tim Real Madrid ini.

Dua gol yang dicetak oleh Vinicius membuatnya mendapat apresiasi khusus dari Zidane. Menurut pelatih Prancis, Vinicius adalah pemain bagus yang membantu tim dan mencetak gol. Zidane yakin Vinicius akan mendapatkan kepercayaan dirinya.

“Saya tidak tahu apakah itu permainan terbaiknya [di Real Madrid], tapi dua gol di perempat final adalah sesuatu yang sangat penting, ‚ÄĚkata Zidane.




Source